Tuesday, March 12, 2013

Cara Potong Rambut Sendiri Gaya Layer

Buat kamu yang suka bereksperimen dengan rambut, kali ada tips dan tutorial cara memotong rambut sendiri tanpa perlu ke salon. Tutorial ini ditujukan untuk kamu yang berambut panjang, dengan karakter rambut bergelombang cenderung lurus dan untuk kamu yang menginginkan potongan rambut layer yang cantik.
Simak caranya berikut ini:

1. Basahi sedikit rambutmu sebelum mulai memotong. Bentuk ponytail/ekor kuda keatas. Caranya sisir rambut ke atas sambil sedikit ditarik, sehingga hasilnya lurus ketat kemudian ikat dengan karet rambut.

2. Sisir rambut ponytail/ekor kuda ke arah depan dan rapikan dengan sisir brush/oval.

3. Bawa rambut ke arah depan tepat di depan wajahmu sejajar hidung. Lalu mulai potong bagian bawah rambut (ukuran sesuai yg dikehendaki) dengan potongan lurus rata.

4. Potong acak atau di chopping (memotong dengan arah gunting ke atas) sedikit bagian bawahnya untuk kesan lebih acak dan natural.

5. Urai setengah dari rambutmu, kemudian ikat ekor kuda/ponytail sisanya seperti cara 1. Potong sedikit saja bagian bawahnya, kemudian chopping.

6. Urai lagi sedikit rambutmu, kemudian ikat ekor kuda sisanya. Hal ini dilakukan untuk memberi layer dan bentuk yang bagus pada wajah. Lalu potong sedikit bagian bawahnya, jangan lupa untuk menggunting chopping agar jatuhnya tidak terlalu lurus menggaris.

7. Lepas ikatan terakhir dan urai semua rambutmu. Voila! Lihat hasil potonganmu sendiri yang menakjubkan! 




Credit: UnfetteRED

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...