Saturday, May 25, 2013

Tampilan Anggun Dengan Sanggul Cantik Rambut Sendiri

Bingung dengan gaya rambut yang cantik dan anggun yang bisa dipadukan dengan kebaya atau gaun untuk ke pesta? Kali ini ada tutorial gaya rambut sanggul bergaya retro yang layak untuk Anda coba.
Hal yang Anda butuhkan: Pin rambut, tiga karet rambut, sisir dan jepit rambut.

Langkah Pertama: Sisir seluruh rambut untuk menghilangkan kusut. Bagi rambut menjadi dua bagian dengan memisahkan bagian atas dari bawah. Tergantung pada seberapa besar cepolan sanggul yang Anda inginkan.

Langkah Kedua: Gunakan jepit rambut untuk mengamankan bagian atas rambut. Ambil bagian bawah rambut Anda (bagian yang tersisa) dan buat kuncir ekor kuda (ponytail). Pastikan ponytail berada pada bagian tertinggi dari bagian bawah rambut. Di sinilah cepolan bagian bawah akan ditempatkan.

Langkah Tiga: Tarik pangkal ekor kuda dengan jarak tidak jauh dari kepala Anda, dan  buatlah lubang di tengah antara kuncir rambut dan kepala Anda. Balikkan dan masukkan seluruh ponytail melalui lubang tadi sehingga membentuk seperti dasi. Kencangkan agar lebih aman.

Langkah Keempat: Ikat bagian tengah atau sepertiga dari ponytail, tergantung seberapa besar cepolan yang Anda inginkan. Rambut model panjang, sehingga tidak perlu mengikatnya terlalu kebawah untuk mendapatkan cepolan yang besar.

Langkah Kelima: Ambil sisa bagian bawah yg sudah diikat tadi dan sasak yang cukup untuk membuat cepolannya nanti. Gulung sasakan seperti bola.


Langkah Enam: Ambil bola sasakan dan selipkan dengan cara menggulungnya ke bagian bawah ekor kuda yang halus. Amankan dengan pin di kedua sisi bagian dalam. Sebar dan rapikan rambut ponytail atas yang halus untuk menutupi rambut sasakan dibawahnya. Sematkan lagi jepit di atasnya agar lebih kuat. Nah! Sekarang Anda sudah punya cepol bagian bawah.

Langkah 7: Lepaskan jepit dan rambut bagian atas yang. Ikat lagi bagian tengah atau 1/3 dari bawah sehingga membentuk seperti ponytail. Langkah ini hampir sama dengan cara membuat cepol bagian bawah tadi. Lakukan menyasak rambut sisa ikatan bagian bawah, dan gulung masuk ke rambut halus bagian atas. Rapikan rambutnya hingga sasakn tertutup semua, sematkan beberapa pin/jepit untuk membuat cepolnya aman.  Boleh Anda semprotkan hairspray untuk membuatnya bertahan lama.

Biarkan sisa-sisa rambut yang tidak terbawa agar menjadi tekstur cantik dan kesan yang lebih natural pada rambut Anda. Nah sekarang Anda sudah bisa tampil lebih rapi dan formal dengan gaya rambut sanggul cepol besar buatan Anda sendiri.
Padukan dengan kebaya atau gaun yang berkesan retro.






Credit: yesstyle












No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...