Sunday, April 7, 2013

Kepang Cantik Cara Unik French Braid Terbalik

Istilah kepang French Braids tentu sudah sering terdengar, bahkan mungkin Anda juga sudah sering mencobanya. Namun apa jadinya jika mengepang French Braids dengan posisi kepala terbalik? Terdengar aneh ya, tapi ternyata hasilnya cantik sekali. Bahkan bila dipadu dengan gaya rambut cepol, tidak hanya unik tapi juga cantik sekali. Kepang ini disebut An Upside Down French Braid.
Anda ingin mencobanya, berikut tutorial Up Side Down French Braid yang bisa Anda tiru.


Langkah 1. Bagi rambut secara lurus mendatar pada bagian belakang dari telinga kanan ke telinga kiri. Amankan rambut dengan jepit.

Langkah 2. Posisikan kepala dibawah secara terbalik. Ambil rambut yang sudah dibagi tadi, mulailah mengepang French Braid dari tengkuk hingga ke ujung rambut. Pastikan untuk mengepang semua rambut di bagian ini agar rapi saat dibalik. Anda boleh meminta bantuan orang lain untuk mengepangkan.

Langkah 3. Pegang kepangan tadi dengan salah satu tangan dan tahan agar tidak terlepas. Gunakan tangan yang lain untuk melepas sisa rambut atas yang dijepit tadi. Lalu satukan rambut bawah yang sudah dikepang dengan rambut bagian atas. Balikkan kembali posisi kepala. Sisir rapikan bagian depan rambut, lalu ikat jadi satu.

Langkah 4. Bentuk sisa rambut bagian atas menjadi cepol/bun. Pastikan sisa ujung rambut menutupi ikatan karet. Sematkan jepit bobby pin untuk mengamankan cepol. Boleh semprot sedikit hairspray agar lebih awet.
Nah sekarang Anda bisa menambahkan jepit atau pita yang cantik di bagian cepolnya. Selamat mencoba!





Credit: Primped.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...