Thursday, May 3, 2012

Dry Shampoo Solusi Cepat Pengganti Keramas


Aktifitas yang padat dan banyak mengeluarkan energi tentu saja membuat badan kita menjadi lelah. Keringat yang berlebih membuat kondisi rambut menjadi cepat berminyak dan lepek. Bagi sebagian orang, keramas setiap hari menggunakan sampo dan dibilas dengan air tentu sangat memakan waktu terutama bagia yang berambut panjang. Banyak orang yang mulai beralih menggunakan sampo kering atau yang biasa disebut dry shampoo saat tak sempat keramas. Dry shampoo ini sangat praktis digunakan karena prosesnya yang cepat dan tidak membutuhkan air untuk membilas.

Sebelum, ketika dan sesudah menggunakan dry shampoo atau sampo kering.

Komposisi dry shampoo itu sendiri terdiri dari ekstrak jagung, beras dan havermut. Kandungan dari bahan-bahan tersebut kaya akan lemak, yang dapat membantu membersihkan dan menyerap minyak rambut, tanpa perlu dibilas dengan air. Produk dry shampoo bisa Anda temukan di supermarket besar dan salon-salon terkemuka. Salah satu produk dry shampoo yang menjadi favorit adalah Betiste, yang bisa di beli di supermarket Food Hall, Jakarta, seharga Rp 60 ribuan.  Anda pun bisa membuat dry shampoo sendiri di rumah. Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah tepung jagung (atau tepung lainnya yang bertekstur kasar), garam, minyak esensial dan tempat garam atau merica yang berlubang. 
Cara membuatnya mudahpun sederhana. Campur satu sendok garam dengan secangkir tepung jagung. Untuk memberikan aroma, tambahkan minyak esensial. Taruh di wadah garam atau merica yang berlubang.  Setelah itu Andapun bisa langsung mengaplikasikan dry shampoo buatan Anda di kulit kepala yang kering. Diamkan beberapa saat, agar minyak di rambut menyerap pada dry shampoo. Lalu sisir rambut untuk menghilangkan bubuk putih yang tersisa di rambut.






No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...