Sunday, July 22, 2012

Rambut Tetap Cantik Di Bulan Puasa



Bagi umat muslim, selama sebulan penuh mereka berpuasa menahan lapar dan haus dari subuh hingga sore hari. Dehidrasi di siang hari kerap terjadi bagi mereka yang sedang berpuasa, merasa lemas, bibir pecah-pecah, kulit kering dan rambut kusam juga hal yang lumrah dialami. Bagaimana cara mengatasinya?

Siapa yang tidak kenal teh ? Minuman yang nikmat dijadikan pelepas dahaga ketika berbuka puasa ini ternyata juga dapat bermanfaat menjaga kecantikan terutama di bulan puasa. Bagi Anda yang mengalami rambut, kulit dan bibir yang kering, kini tidak perlu khawatir. Cobalah tips menjaga kecantikan Anda dengan khasiat teh berikut ini.

Rambut lebih berkilau
Basahi rambut dengan air teh yang telah didiamkan semalaman setiap pagi sebelum Anda beraktifitas. Atau jadikan teh sebagai kondisioner alami dengan cara campur 250 ml air dengan 3 kantong teh celup. Siram pada rambut yang masih basah setelah keramas. Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Atasi bibir kering
Kadar air yang masuk ke dalam tubuh menurun drastis ketika berpuasa. Solusinya : Tempel teh celup yang sudah direndam air hangat pada bibir Anda selama 5 menit. Angkat dan tidak perlu dibilas. Lakukan hal ini sebelum imsak dan setelah berbuka puasa untuk mengatasi bibir pecah-pecah di siang harinya.

Segarkan Kulit
Saring daun teh yang telah diseduh pada malam hari. Simpan di luar ruangan agar mengembun hingga pagi hari. Gunakan teh yang sudah diembunkan tersebut sebagai scrub di pagi harinya. Gosokkan pada wajah dan kulit Anda yang terasa kering. Lakukan hal ini setidaknya 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Lakukan tips di atas dengan rutin, niscaya kecantikan bibir, kulit dan rambut Anda tetap terjaga di bulan puasa. 

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...