Friday, March 2, 2012

Gaya Rambut Pita A la Lady Gaga



Siapa tak kenal Lady Gaga, penyanyi dengan gayanya yang kontroversial itu memang mempunyai percaya diri tingkat tinggi. Tak hanya gaya berbusananya yang selalu menarik perhatian, tatanan rambutnya juga selalu menjadi kontroversi. Salah satu gaya rambut Gaga yang paling terkenal dan paling diperdebatkan adalah gaya  rambut Hair Bow. Gaya rambut yang menampilkan betuk pita layaknya tokoh kartun Minnie Mouse tersebut langsung banyak ditiru para fashionista.


Gaya rambut pita atau yang biasa disebut bow hairstyle merupakan gaya yang sweet and sophisticated. Bila Lady Gaga terkenal dengan gaya hair bow di atas kepala, Anda bisa membuat hair bow pada bagian bawah rambut atau seperti konde biasa. Berikut tutorial dalam pembuatan konde pita atau hair bow:

Sisir dengan rapi rambut Anda, kemudian satukan dengan cara mengikat kuncir kuda pada bagian bawah kepala Anda dan pastikan kunciran Anda rapi (tidak ada rambut yang masih keluar). Ikat rambut dengan karet elastis yang warnanya senada dengan warna rambut Anda.

Kemudian bagi dua hasil kunciran Anda tersebut dengan bagian yang sama. Jika rambut Anda tipis, bagi empat kunciran Anda tersebut. Kemudian rol rambut Anda dengan hot roller. 


Biarkan hot roller di rambut Anda selama 5 menit hingga dingin saat disentuh. Setelah itu buka rol perlahan, dan sisir sesuai arah sampai rambut Anda melengkung indah.

Bagi rambut ekor kuda Anda menjadi dua bagian yang sama seperti tadi, lalu sasak rambut Anda perbagian. Jangan lupa untuk memeberikan hair spray.
Kemudian sisir perlahan dengan sisir besar hanya pada permukaan rambut, biarkan bekas sasakan pada bagian dalam rambut tetap kusut - karena hasil sasakan tersebut yang membuat rambut Anda nantinya akan mengembang dan bisa berbentuk seperti pita.

Angkat salah satu bagian rambut arah horisontal dari kepala Anda. Kemudian lengkungkan rambut Anda dengan jari, kali ini buat lengkungan yang besar menyerupai pita dan jepit dengan jepit hitam pada bagian dalam. 
Tambahkan beberapa jepit pada bagian dalam rambut pita Anda, agar lebih rapi dan tidak mudah lepas. Semprotkan kembali hair spray agar lebih tahan lama.




Tampak depan, bentuknya seperti sanggul klasik.

Tapi saat Anda berbalik, tampaklah Hair Bow yang menawan layaknya Lady Gaga.


No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...