Saturday, March 31, 2012

Sunggar Bunga Klasik Nan Cantik


Tampil cantik ke pesta dengan pernik rambut yang Anda buat sendiri, bisa jadi sangat menyenangkan sekaligus membanggakan. Karena sering kali pernik rambut untuk keperluan pesta susah ditemukan dan harganyapun cukup mahal. Kali ini ada tutorial membuat sunggar klasik dengan aksen bunga-bunga putih dan kesan vintage yang dapat Anda buat sendiri untuk hiasan rambut ke pesta.


Bahan yang dibutuhkan:

  • Kain wol atau beludru tipis warna putih, bisa diganti dengan kain felt.
  • Jarum dan benang untuk menjahit.
  • Sunggar rambut kecil 2 buah.
  • Gunting dan lem kain.


Cara membuatnya:
1. Pertama buat beberapa pola kelopak bunga dan bulatan pada kain. Buatlah berbagai ukuran pola untuk menciptakan dimensi.
2. Rangkai beberapa pola bunga dan bulatan yang sudah dipotong menjadi bentuk memanjang, sesuai selera Anda. Bisa terdiri dari 5 kelopak untuk masing-masing bunga, dengan 3 bunga besar dan 2 bunga kecil.
3. Potong kain wol atau felt 1 lembar berbentuk persegi panjang ukuran kurang lebih 18cm, untuk dasaran bunga. Tata bunga yang sudah dirangkai di atas dasaran wol, kemudian jahit.
4. Terakhir tambahkan 2 sunggar warna hitam atau transparan pada bagian ujung kanan dan kiri, jahit sunggar agar melekat kuat pada kain.





Sumber:  sincerelykinsey

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...