Thursday, March 15, 2012

Inspirasi Gaya Rambut Drama Korea

Maraknya drama seri Korea dan band-band asal Korea, ternyata sedikit banyak mempengaruhi trend di kalangan remaja Indonesia. Mulai dari banyak bermunculan band-band baru bergaya Korea, gaya fashion, dandanan yang girly bahkan gaya rambut.


Dengan tipikal rambut Asia yang hampir sama, kita dapat dengan mudah meniru gaya rambut mereka. Jenis rambut yang lurus atau ikal dengan warna rambut hitam kecoklatan merupakan karakter dari rambut Asia pada umumnya, termasuk orang-orang Korea dan Indonesia. Berikut beberapa contoh gaya rambut yang sedang marak di Korea yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk tampilan girly a la wanita  Korea.

Rambut ikal bergelombang yang tebal dan panjang.
Kesan dewasa dan feminin bisa diperoleh dengan gaya rambut ikal bergelombang ini. Gunakan hair clip on extension untuk memanjangkan dan mempertebal rambut dengan cara instan.


Rambut Bob Pendek.
Gaya rambut bob cenderung lurus, memberikan kesan yang simple dan chic membuat gaya rambut ini banyak dipakai oleh para wanita bekerja di Korea.



Rambut cepol tinggi atau messy bun.
Gaya rambut ini memberikan kesan cute, imut dan kasual, yang menjadi ciri dari gaya remaja Korea kebanyakan. Ada berbagai macam jenis kepangan yang bisa diterapkan untuk kepang dua ini, classic braid, french braid dan fishtail braid.


Rambut kepang dua.
Gaya rambut ini selalu menjadi tren dari masa ke masa, kepang dua memberikan kesan santai dan feminin.




Rambut dengan aksesoris bando.
Bando selalu dapat diandalkan untuk memberikan aksen pada gaya busana yang sederhana. Pilihan dari jenis dan warna bando yang beragam sehingga dapat disesuaikan sesuai busana dan kegiatan.



Bergaya dengan jepit rambut.
Bentuknya yang sederhana selalu disukai untuk melengkapi gaya rambut para wanita. Cara pemakaiannya juga bisa sesuai selera. Yang sering digunakan di serial drama korea adalah jepit samping. Jepit ini juga dapat dipakai untuk mensiasati poni yang sudah terlalu panjang



Topi kupluk sebagai pemanis.
Cuaca yang dingin di Korea, mengharuskan mereka untuk menggunakan topi jenis kupluk ini. Selain menghangatkan, topi kupluk juga dapat dijadikan pelengkap dari gaya fashion mereka.




2 comments:

  1. Asa déjà vu…hehe…
    Oya, say abaca dr kto Indonesia, sekarang sudah mulai musim semi, gaya berpakaian yg cocok gmn yaaa a la musim semi korea??

    stylish generation

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah déjà vu sama apa nih?
      Sebenernya kalau soal gaya berpakaian dan fashion, saya nggak begitu tau banyak. Kalo soal rambut, boleh deh :-)
      Tapi okay..coba kasih gambaran setau saya aja ya (dari browsing juga :-D), busana dengan flower prints dan warna-warna yang pastel sepertinya bakal tetap mendominasi tren fashion di Korea termasuk di spring ini.
      Trench coat warna pastel dipadu dengan skiny jeans, juga banyak terlihat dikenakan oleh para wanita Korea.
      Gimana? Semoga cocok sama jawabannya :-)

      Delete

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...