Saturday, March 24, 2012

Isi Liburan Berkreasi Dengan Pita Dan Jepit Rambut

Long weekend adalah saat yang paling dinantikan oleh semua orang. Segala macam kegiatan untuk mengisi liburan pun mulai direncanakan. Kegiatan berlibur memang dapat menghilangkan segala jenis kepenatan Anda. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang bingung menentukan kegiatan apa yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan. Bagi Anda yang enggan mengisi liburan dengan bepergian, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan di rumah seperti membuat pernak-pernik. Bila Anda gemar menyimpan pernak-pernik seperti pita, bulu atau manik-manik, membuat aksesoris rambut dari bahan-bahan tersebut akan menjadi hal yang menyenangkan untuk Anda lakukan bersama keluarga.
Berikut tutorial membuat jepit pita berhias bunga untuk si kecil yang dapat Anda jadikan referensi. . 


Langkah 1: Keluarkan koleksi pernak -pernik Anda, seperti jepit rambut clip, pita aneka ukuran, hiasan bunga rajut, bulu-bulu, kertas daur ulang, dan lain-lain.


Langkah 2: Ambil pita kecil untuk dasar pada jepit, potong sesuai ukuran jepit dan tambahkan beberapa cm untuk lipatan.

Langkah 3: Lem pita, kemudian rekatkan pada jepit. Lipat ujungnya ke bagian dalam jepit dan beri lem. Sebaiknya gunakan lem tembak agar kuat.


Langkah 4: Susun dan gabungkan pernak-pernik sesuai kreasi Anda. Disini menggunakan pita gelombang, bunga rajut, dan bulu-bulu. Kemudian rekatkan dengan lem tembak.

Langkah 5
: Buatlah kartu kecil yang lucu untuk tempat jepit, jika Anda akan menjadikannya sebagai hadiah. Anda dapat menggunakan kardus bekas, cat air, pita, selotip kertas, dan bahkan perangko.


Langkah 6: Berkreasilah sesuai keinginan Anda.

Langkah 7: Selesai!


Kini long weekend Anda akan terasa lebih menyenangkan dihabiskan di rumah bersama keluarga, dan tentunya Anda memiliki sepasang jepit buat mungil yang cantik sekarang!

1 comment:

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...