Thursday, April 19, 2012

Lakukan Sendiri Warna Warni Pelangi Di Rambutmu

Mewarnai rambut sebagai cara mengubah penampilan masih selalu menjadi tren. Pilihan tren warna rambut yang beragam boleh jadi memicu keinginan tampil beda dan gaya. Jika Anda memutuskan mengubah gaya rambut dengan pewarnaan namun tidak ingin menjadikan warna rambut itu sebagai warna permanen bagi rambut Anda, mungkin Anda bisa mencoba cara unik berikut ini. Mewarnai rambut dengan menggunakan soft pastel atau yang biasa disebut crayon halus. Sebenarnya teknik pewarnaan ini bersifat sementara dan hanya digunakan untuk keperluan fancy seperti pesta atau seru-seruan saja. Bagi Anda yang percaya diri dan selalu ingin tampil beda, cobalah cara ini. 

Yang Anda butuhkan adalah:
  • Kapur soft pastel (bisa dibeli di toko alat tulis).
  • Botol semprot kecil berisi air.
  • Sebuah flat iron atau curling iron.
  • Sarung tangan karet.
  • Sebuah handuk dan kaos untuk mengecat.
Langkah pertama: Semprotkan 1 inchi rambut bagian bawah dengan air. Kurang lebih sebatas rambut yang ingin Anda warnai. 

Langkah kedua: Jika Anda memiliki rambut gelap, sebaiknya gunakan dahulu kapur watna putih. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan warna yang lebih terang. Kemudian gosokkan warna yang Anda inginkan seperti pada gambar. Saya sarankan untuk memilih sekitar tiga warna, dan menempatkan satu per satu di rambut Anda. Mulai dengan warna yang soft, karena, seperti yang Anda lihat, warna-warna tersebut nantinya akan menempel pada sarung tangan dan mempengaruhi proses pewarnaan. 


Langkah ketiga: Tunggu rambut Anda kering dengan cara diangin-anginkan. Kemudian gunakan flat iron atau curling iron untuk memanaskan rambut yang diwarnai tadi. Ini akan membuat warna pada rambut Anda bertahan lebih lama. Kemudian urai rambut dengan sisir dan tata sesuai keinginan Anda.

Tips pilihan warna untuk beberapa jenis warna rambut:
  • Rambut warna coklat: gunakan warna ungu, hijau, pink & biru. Jangan lupa gunakan warna putih terlebih dahulu.
  • Rambut warna hitam : gunakan warna putih, oranye dan biru. Jangan lupa gunakan warna putih terlebih dahulu.
  • Rambut warna pirang: warna apapun bisa digunakan, kecuali oranye dan putih akan susah untuk muncul warnanya.
  • Rambut warna merah : gunakan warna putih, ungu & biru. Tergantung pada seberapa merah rambut Anda, Anda mungkin harus menggunakan warna putih terlebih dahulu.

Sumber: noralovesyou


No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...