Saturday, April 7, 2012

Membuat Masker Rambut Madu Sendiri

Memiliki rambut yang indah tentu dambaan setiap wanita. Namun, rambut yang indah saja tidak cukup. Rambut yang benar-benar bagus adalah rambut yang tidak saja indah namun juga sehat. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, tentu saja harus dilakukan perawatan terhadap rambut. Beberapa bentuk perawatan rambut yang dapat Anda lakukan diantaranya creambath, masker rambut dan yang belakangan marak adalah hair spa.

Melakukan perawatan rambut tentunya membutuhkan waktu dan tentu saja uang yang lumayan untuk ke salon ataupun membeli produk perawatan rambut. Namun Anda tidak perlu kuatir, karena Anda dapat menghemat waktu dan uang dengan membuat sendiri produk perawatan rambut Anda, sekaligus melakukan perawatannya sendiri dengan mudah dan cepat. Berikut adalah tips membuat masker rambut sendiri dan cara melakukan creambath di rumah:

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
  • 1 sendok makan madu.
  • 3 sendok makan minyak zaitun.

Langkah 1: Masukkan 1 sendok makan madu ke dalam mangkuk kecil kemudian tambahkan 3 sendok makan minyak zaitun. Panaskan di dalam microwave selama 30 detik, kemudian aduk campur.


Langkah 2: Siapkan campuran masker tadi, kemudian basahi rambut Anda dan usap dengan handuk sampai air tidak menetes. Tuangkan masker rambut sedikit dimulai dari ujung rambut,pijat pelan sampai meresap ke kulit kepala. Gunakan masker pada seluruh rambut. Bungkus rambut dengan handuk hangat dan biarkan selama 30 menit.

Langkah 3: Setelah itu bilas dan sampo rambut Anda seperti biasa. Tidak perlu menggunakan kondisioner lagi, karena masker sudah berfungsi sekaligus sebagai kondisioner pada rambut. 





No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...