Monday, April 16, 2012

Mengenal Jenis Rambut Dari Tekstur Dan Kepadatan


Seringkali Anda merasa rambut Anda sudah baik, sehingga sering Anda berkata pada diri Anda sendiri "saya memiliki rambut yang tebal!" atau "rambut saya ini halus". Tapi apakah benar rambut Anda benar-benar seperti yang Anda kira. Ada baiknya Anda mengetahui apakah rambut Anda termasuk rambut yang bagus berdasarkan jenis tesktur rambut dan kepadatan rambut yang juga sering digunakan oleh para kosmetologis.

Tekstur Rambut.

Tekstur rambut ini mengacu pada diameter per untai rambut atau biasa disebut denier. Istilah kasar, sedang, dan baik digunakan untuk memenuhi syarat tekstur rambut. Rambut kasar umumnya lebih kuat dari rambut yang halus.

Kepadatan Rambut/Density.

Kepadatan menggambarkan jumlah helai rambut per inci persegi dan diidentifikasi sebagai tebal, sedang atau tipis. Beberapa penata rambut biasanya menggunakan istilah rendah, menengah atau tinggi saat menentukan kepadatan rambut pada kepala seseorang. Kepadatan rata-rata rambut per inci persegi sekitar 2.200 helai. Rambut pirang cenderung memiliki kepadatan tertinggi, sedangkan rambut berwarna merah atau gelap memiliki kepadatan terendah.

Semoga ulasan ini dapat memberi pemahaman yang lebih baik tentang perbedaan antara tekstur dan kepadatan rambut Anda. Juga dapat membantu Anda dalam membahas rambut dengan stylist Anda serta memilih produk yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

Sumber: parlordiary

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...