Wednesday, April 11, 2012

Renda Sebagai Pemanis Berbagai Gaya Rambut

Anda pasti sudah tak asing dengan elemen pemanis bernama Renda. Renda atau yang biasa disebut lace dan juga pita sudah diakui keindahannya sejak berabad silam. Pada masa ratu Victoria, yang dikenal sebagai era kejayaan Inggris (sepanjang abad 19), misalnya, aneka corak renda dan pita banyak digunakan sebagai detail untuk memperindah busana kerajaan. Aplikasi renda itu juga yang telah mengilhami para pe­rancang busana, untuk menerapkan hal serupa pada pakaian, yang kemudian dikenal sebagai Victorian Style.

Renda itu sebagian besar datang dalam nuansa warna netral seperti hitam, putih atau krem. Kain ini nyaman dan membuat wanita merasa dan terlihat sangat anggun. Renda yang sering kita lihat biasanya hanya digunakan pada pakaian dalam atau lingerie, tapi sekarang renda telah berubah menjadi suatu ready to wear. Renda juga bisa digunakan sebagai elemen pemanis pada rambut. Berikut adalah empat cara mudah untuk menambahkan renda sebagai pemanis tatanan rambut Anda.

Renda pada gaya rambut kepang dua.
Bagi rambut Anda menjadi dua dimulai dari bagian tengah, kemudian ikatkan renda pada pangkal rambut dan kepang bersamaan dengan rambut. Gunakan sisa renda untuk membuat pita pada ujung kepangan Anda.

Renda pada gaya rambut bun atau sanggul cepol.
Tarik rambut Anda keatas dan buat ekor kuda tinggi. Bungkus rambut ekor kuda dengan renda atau lace, kemudian buatlah up do bun atau cepol. Beri jepit atau bobby pin untuk mengamankan rambut.


Renda pada gaya rambut kepang hippies atau bando mahkota.
Buat kepang kecil pada salah satu bagian rambut, bisa kanan atau kiri. Bagi rambut menjadi 3 bagian kecil, kemudian buat ikatan renda pada salah satu ujung bagian kecil tadi. Kemudian jalinlah rambut dengan renda secara bersamaan, sehingga menjadi kepangan hippies yang menyatu. Tarik kepangan ke ujung rambut yang lainnya, kemudian beri jepit untuk mengamankan.

Renda pada gaya rambut kepang prancis.
Buat kepang prancis, kemudian sematkan renda pada salah satu jalinan. Lakukan mengepang sampai bawah, gunakan sisa renda untuk mengikat ujung kepang.





No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...