Friday, February 24, 2012

Kiat Memotong Rambut Si Kecil Di Rumah

Memotong rambut si kecil ternyata susah-susah gampang. Sering kali si kecil susah diajak ke salon untuk dipotong rambutnya. Segala cara dilakukan untuk membujuk si kecil pergi ke salon, termasuk mengajaknya ke salon khusus anak yang berbudget lumayan mahal. Alih-alih mau dipotong rambutnya, malah ngambek dan mogok untuk dipotong rambutnya.



Untuk Anda yang bisa dan berani memotong rambut, tidak ada salahnya mencoba memotong sendiri rambut si kecil. Mungkin dengan tangan orang tuanya sendiri, si kecil akan merasanya nyaman dan mau dipotong rambutnya. Selain itu memotong rambut si kecil di rumah sendiri, Anda akan menghemat banyak uang dan itu akan menjadi sangat menyenangkan juga. Untuk anak-anak sendiri, hal itu akan membuat mereka tertarik pada gaya rambut mereka sendiri sejak dini dan itu bagus untuk mendorong mereka memilih gaya rambutnya sendiri dan mengajarkan mereka cara merawat rambut.

Hal yang harus Anda pahami sebelum memotong rambut si kecil adalah, gaya rambut. Potongan rambut yang pas untuk anak sebaiknya yang sederhana, yang memudahkan si kecil untuk beraktifitas. Untuk Anda yang mau mencoba memotong sendiri rambut si kecil, berikut tips dan hal-hal yang perlu disiapkan. 


Peralatan yang dibutuhkan untuk memotong rambut anak-anak di rumah:
  • Gunting yang tajam
  • Sisir bergigi rapat
  • Beberapa jepit rambut
  • Handuk
  • Air dalam botol semprot 

Tips memotong rambut si kecil di rumah:

1. Pertama ajak si kecil bicara, tentang bagaimana proses memotong rambut agar dia tidak kaget dengan gunting dan segala perlengkapan potong.
2. Basahi rambut anak Anda. Dengan membasahi rambut, maka itu akan memberikan kelembaban pada rambut sehingga membuat rambut lebih mudah dipotong. Kemudian sisir agar rambut lebih halus.
3. Tentukan panjang rambut yang Anda inginkan. Jika Anda memiliki rambut keriting, maka Anda harus melebihkan ukuran beberapa centi dari keinginan Anda.
4. Pelan-pelan saja saat memotong, usahakan mengambil rambut tidak terlalu banyak agar minim kesalahan saat memotong.
5. Hindari potongan rambut pendek jika rambut anak itu tipis.
6. Untuk anak perempuan, beri model potongan rambut yang sederhana dan memudahkan   mereka saat    bermain.




No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...