Tuesday, February 21, 2012

Membuat Sanggul Sendiri A la Side Chignon


Istilah Chignon populer dengan hal yang berhubungan dengan gaya rambut. Kata "Chignon" sendiri berasal dari istilah Prancis "Chignon du cou", yang berarti tengkuk. Sedangkan Chignon dalam bahasa Indonesia bisa berarti sanggul. Chignon umumnya dicapai dengan menggulung dan menjepit rambut menjadi simpul pada bagian belakang leher atau di belakang kepala, dengan berbagai variasi model.

Chignon sendiri sering kali dipakai untuk acara-acara khusus, seperti pesta pernikahan, dan juga pada persembahan tarian formal. Tapi pada perkembangannya Chignon atau sanggul sudah mulai digunakan untuk acara santai, bahkan kegiatan sehari-hari. Bentuknya yang cantik dan anggun, sangat diminati para wanita. Berikut beberapa langkah mudah membuat Side Chignon yang dapat Anda terapkan menjadi tatanan rambut yang menawan :

Side Chignon

Peralatan yang Anda butuhkan:
  • Bobby pin / jepit rambut hitam.
  • Hair Spray (jika diperlukan).
 Buat belahan rambut pada salah satu sisi dengan sisir.

Terus pilin, dari samping melewati belakang kepala Anda pada bagian bawah dekat leher.

Ketika pilinan sudah mencapai sisi berlawanan, berhenti tepat di belakang telinga di dekat leher. Kemudian gabungkan pilinan tadi dengan rambut yang tersisa yang belum dipilin. 


Pilin semua rambut bersama-sama lurus ke arah luar, kemudian buatlah gulungan kecil menyerupai donat keecil pada sisi tersebut.
Gunakan jepit atau boby pin untuk mengamankan gulungan rambut.
Anda bisa menarik beberapa helai rambut untuk efek messy. Semprotkan hair spray untuk membuat side chignon Anda lebih awet.






No comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...