Thursday, February 23, 2012

Membuat Sendiri Bando Kelinci Klasik


Apakah Anda suka menggunakan hiasan rambut seperti bando atau yang biasa dikenal dengan head band. Kini Anda bisa membuat sendiri head band dengan kreasi yang cantik. Berikut langkah-langkah mudah membuat bunny wire head band atau bando kelinci dari kawat.

Perlengkapan yang Anda butuhkan:
1. Kain
2. Gunting
3. Kawat Lunak
4. Tang Kawat
5. Meteran


Langkah 1. Potong dua lembar kain sesuai pola, dengan ukuran panjang= 40 inchi dan lebar= 3,5 inchi. Atau Anda dapat mengukur lingkar kepala Anda sendiri kemudian tambahkan beberapa inchi untuk hiasan telinga kelinci.



Langkah 2. Tumpuk kain dengan sisi bagus pada bagian dalam, dan sisi jelek pada bagian luar. Jahit tepinya dua kali (paralel) sesuai pola. Namun jangan lupa untuk menyisakan sedikit tempat agar tidak dijahit. Sisi yang disisakan tadi untuk tempat membalik kain.






Langkah 3. Gunakan tang kawat  untuk membuat kurva bulat kecil pada ujung kawat, hal ini untuk memudahkan memasukkan kawat dan menariknya keluar.







Langkah 4. Ambil ujung bulat dari kawat dan dorong di sepanjang jahitan pinggiran hingga keluar pada sisi kain yang lainnya.




Langkah 5
. Bila kabel telah berjalan dengan lancar, tarik / balik sisi kanan kain yang bagus tadi keluar, kemudian jahit bagian sisanya yang masih terbuka. Pada bagian ini Anda harus menutupnya dengan cara menjahit manual (dengan tangan).  Jahit yang rapi agar ujungnya tidak terlihat.




Selesai!

Anda bisa berkreasi dengan motif kain yang berbeda ditiap sisinya, atau memanjangkan telinga kelincinya sesuai keinginan Anda. Selamat mencoba!






Sumber : Cinthia Truong

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...