Wednesday, April 25, 2012

Kesan Tirus Pada Wajah Bulat Dengan Potongan Rambut

Potongan dan model rambut seseorang ternyata sangat berpengaruh dalam membentuk image wajah. Bentuk wajah yang diakui paling sempurna adalah wajah oval, sehingga potongan rambut seseorang hendaknya disesuaikan dengan bentuk wajah, agar wajah terlihat berbentuk oval. Lalu bagaimana jika Anda termasuk orang yang berwajah tidak oval, bulat misalnya. Simak tips berikut tentang apa yang boleh dan tidak dilakukan pada beberapa tipe bentuk wajah.



Jika Anda memiliki wajah yang cenderung bulat dan gemuk.

1. Don't: Menata rambut Anda lurus licin atau straight sleek, karena efek tipis yang ditimbulkan dari rambut lurus akan membuat wajah bulat Anda semakin tampak. Jangan membuat belahan tengah atau center parting pada rambut Anda.
2. Don't: Anda mungkin berpikir bahwa poni akan membantu Anda menyembunyikan kesan gemuk pada wajah. sebaliknya, poni akan membuat pusat perhatian orang lain pada wajah Anda.
3. Do: Solusinya adalah dengan membuat belahan rambut menyamping atau asimetris, sisir poni ke arah samping. Bagi Anda yang berambut tipis, gunakan rangkaian produk yang dapat membuat rambut Anda semakin tebal.


4. Jika Anda telah melakukan langkah di atas, Anda bisa melakukan hal yang lebih berani lagi.
5. Rambut dengan keriting atau gelombang besar akan menjadi penyeimbang bagi wajah bulat Anda. Tambahkan beberapa gelombang pada rambut Anda dengan menggunakan curling iron dengan ukuran besar.
6. Sekarang buat tampilan Anda semakin glamor dengan menambahkan highlight warna yang sedikit berbeda pada rambut Anda. Hal ini akan mengalihkan pusat perhatian orang pada wajah Anda.

Beberapa contoh make over rambut pada beberapa orang berwajah bulat. Rambut dengan volume yang lebih banyak akan membuat wajah tampak lebih tirus. Berikan kesan volume dengan keriting besar atau blow dry pada rambut lurus.


Sumber gambar: stylelist




3 comments:

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...