Thursday, January 19, 2012

Gaun Unik Dari 250 Meter Rambut

Unik dan mewah, itulah penilaian untuk sebuah gaun yang diciptakan dengan bahan dasar rambut. Seorang penjahit asal Liverpool berhasil meraih ketenaran dengan karya uniknya. Namanya semakin tenar setelah tampil di acara televisi “My Big Fat Gypsy Wedding” dengan karya gaunnya yang hampir seluruhnya terbuat dari rambut manusia.

Thelma Madine dialah pencipta gaun unik berbahan rambut manusia ini. Dari 250 meter sambungan rambut, ia berhasil menciptakan gaun yang kini bernilai lebih dari 50.000 poundsterling atau sekitar Rp 712 juta.
Wanita yang bekerja di sebuah salon kecantikan ini tidak sendirian, dibantu delapan desainer gaun, Madine berhasil menggarap gaun dengan total pengerjaan selama 300 jam. 

Adapun ide di balik gaun rambut ini adalah stylist Voodou Ryan Edwards. Menurutnya gaun ini adalah karya yang memang sudah dipersiapkan secara matang.
“Saya mendekati Thelma dan timnya untuk melihat apakah mereka akan menyukai gagasan tersebut. Gaun ini membutuhkan kerja tim dan lebih dari 12 hari untuk menyelesaikannya. Dan seperti yang Anda lihat, kami menggunakan banyak rambut untuk gaun ini,” papar Edwards.
Gaun ini tak hanya mengandung 250 meter rambut tetapi puluhan ribu potongan rambut individu dan bagian yang berbeda dari rambut, serta 1.500 kristal dan 12 underskirt. Berat gaun itu sekitar 95 kilogram.

"Aku akan kewalahan jika seseorang seperti Lady Gaga akan mempertimbangkan mengenakan itu," kata Madine kepada Metro.
Artinya jika dibandingkan dengan gaun daging mentah Gaga, maka gaun rancangan Madine yang terbuat dari rambut ini tidak terlalu jauh ke'gila'annya.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...