Thursday, January 19, 2012

Rambut Unik Pemain Football Diasuransikan

Rambut panjang keriting milik pemain Liga Football Nasional NFL Troy Polamalu diasuransikan oleh perusahaan sampo senilai $1 juta atau hampir Rp 10 miliar.
Polamalu, merupakan pemain belakang Pittsburgh Steelers mudah dikenali melalui rambutnya yang berjurai sekitar 1 meter. Produsen sampo Procter & Gamble mengeluarkan kebijakan itu dengan Lloyd's of London.



Rambut unik milik Polamalu membuat dia menang sebagai Duta Procter & Gamble's di AS. Tetapi informasi mengenai faktor-faktor yang merusak rambut yang diatur dalam polis, tidak dipublikasikan oleh penjamin asuransi. Polamalu, 29 tahun, mengaku tidak pernah memotong rambutnya sejak tahun 2000.


Selama beberapa tahun terakhir, rambut panjang menjadi mode di NFL, dan diperkirakan 10% dari pemain football di liga nasional AS memiliki rambut panjang yang tidak tertutup helm. Sebagian besar adalah pemain belakang, yang umumnya tidak akan berada dalam posisi dipegang rambutnya ketika berlari sambil memegang bola.
Komentator dan penggemar selama beberapa tahun ini berdebat tentang tren mode itu. Jika seseorang ditarik rambutnya ketika bermain football, bukan merupakan pelanggaran.



Pada tahun 2008, Badan pengatur NFL mempertimbangkan membuat aturan baru agar rambut panjang dimasukan ke dalam helm agar tidak menutupi nama mereka yang tertera di punggung, tetapi usulan itu ditolak. Beberapa pemain diberitakan telah mengubah potongan mereka.
Setelah Edgerrin James, pemain Indianapolis Colts, ditangkap rambutnya pada tahun 2003, dan kemudian memangkas rambutnya.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...