Thursday, January 26, 2012

Ikon Rambut Pria Terpopuler Sepanjang Masa


Dalam fashion dan gaya, sejarah selalu berulang. Gaya rambut termasuk salah satunya. Bisa jadi gaya rambut semasa anda remaja dulu akan berulang dimasa sekarang. Jadi tidak ada salahnya anda menengok trend gaya rambut pria yang sudah lalu, karena bisa jadi sekarang kembali digemari. 

Berikut beberapa gaya rambut klasik yang sempat ditenarkan oleh para pria yang jadi ikon di masanya. 
Sampai kini pun, Anda masih bisa melihat betapa digemarinya gaya-gaya rambut ini di seluruh dunia. Jadi, kenapa tidak mencobanya juga, satu gaya untuk setiap bulannya, mungkin?

Frank Sinatra
Selain suara yang khas serta topi fedora yang selalu menemaninya, mungkin Anda juga ingat senyum khas dan tentu rambut belah samping yang licin dan sleek-nya. Untuk gaya seperti ini, Anda butuh hair pomade atau wax, jenis produk penataan rambut yang tidak mengeras dan memungkinkan rambut ditata ulang hanya dengan sisir atau jari. Gaya ini akan nampak menawan dengan kemeja putih atau setelan jaket resmi Anda. Jangan lupa panjangkan rsedikit bagian poni dan bawa sisir kecil, untuk keadaan darurat. 



James Dean
Ini salah satu ikon koboi kesayangan Hollywood. Jujus saja, saya tidak pernah menonton satu pun filmnya, tetapi rasanya saya familiar dengan foto-foto James Dean dalam setelan koboinya. Bila punya rambut tebal yang sedikit ikal, coba pamerkan volume rambut dengan menyisirnya ke belakang (untuk rambut di sisi kepala) dan ke atas dengan memperlihatkan sedikit ikalnya. Pakai gel rambut (tetapi bukan yang menghasilkan wet look) atau hair mousse pada rambut basah yang dikeringkan dengan hairdyer.



John Lennon
The Beatles memang terkenal dengan gaya rambut jamurnya yang konon merupakan hasil potongan sendiri. Tetapi bukan rambut mangkok seperti yang pernah diusung beberapa personil The Changcuters, tetapi coba lihat gaya poni acak John di foto ini. Dari era 90-an, Anda pasti teringat kakak beradik Gallagher dari Oasis dengan gaya rambut sama. Gaya rambut ini nyaris tidak membutuhkan produk apa pun, selain mungkin sedikit wax untuk mengacak rambut bagian samping dan belakang. Atau cukup gunakan kondisioner saat keramas untuk membuat rambut lebih berkilau dan gunakan sisir bulat untuk membentuk volume.



Mick Jagger
Di masa mudanya dulu, vokalis Rolling Stones ini jadi salah satu pria paling populer di kalangan para wanita. Melihat foto masa mudanya, siapa pun pasti mengakui: well, he is hot! Jadi kalau mau memanjangkan rambut, coba gaya bob ikal messy dengan sedikit poni ala Mr. Jagger. Modal Anda adalah rambut lebat dan berkilau, jadi perawatan rambut seperti hair tonic, sampo, dan kondisionerlah yang berperan banyak untuk gaya rambut ini.



 Elvis Presley
Siapa yang tak kenal sang legenda, Elvis Presley, bukan hanya disebut sebagai raja rock n roll dunia, namun Elvis juga dinobatkan sebagai raja trendsetter tata rambut sepanjang jaman oleh 4000 remaja Inggris.Rambut jambul yang sangat terkenal itu berhasil mengalahkan rambut modis milik Marilyn Monroe yang berada diposisi dua. 
Untuk mendapatkan rambut seperti dia, cobalah sasak rambut anda kedepan hingga benar-benar tinggi, lalu bawa kesalah satu sisi dahi dan sisir rapikan. Jangan lupa gunakan gel untuk mempertahankan bentuknya.


No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...