Friday, January 6, 2012

Tips Cara Merawat Rambut Palsu Atau Wig

Bila sering menggunakan rambut palsu dan memiliki beberapa koleksi wig maka Anda harus merawatnya agar tidak mudah rusak. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan dalam merawatnya.

Lakukan pencucian agar rambut palsu terlihat segar. Caranya dengan menyikat rambut palsu mengikut aliran rambutnya. Gunakan air bersih yang dingin lalu campurkan sedikit shampo. Celupkan sesaat rambut palsu ke dalam air shampo sambil gerakkan tangan perlahan–lahan tetapi jangan peras rambut tersebut karena akan merusak tekstur rambut. 

Angkat rambut palsu dan bilas dengan air bersih yang baru selama lebih kurang satu menit. Buang air dari rambut palsu dengan gerakan tangan perlahan lalu keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih tetapi jangan gosok wig Anda. 

Keringkan di tempat teduh dan biarkan diangin-anginkan. Jangan dijemur di bawah panas matahari atau menggunakan alat pengering rambut karena akan merusak penampilan rambut palsu. 

Jika rambut palsu Anda sudah kering maka sikatlah rambutnya dan gantungkan di atas ‘wig stand’. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah jangan gunakan air panas saat mencuci rambut palsu karena akan merusak rambut. Apabila mencuci atau membilas rambut palsu, jangan sikat atau gosok rambutnya. Hindari mencuci dengan menggunakan mesin pencuci pakaian. Jauhkan rambut palsu dari sinar matahari, alat pengering rambut atau alat pemanas lainnya. Kondisi rambut pemakai wig semestinya sesuai dengan bahan rambut palsu yang dipilih. Karena itu, jangan asal membeli wig.

1 comment:

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...