Wednesday, January 11, 2012

Mewarnai Rambut Yang Benar Untuk Hasil Maksimal

Bosan dengan warna rambut yang itu-itu saja? Anda bisa mendapatkan penampilan warna rambut yang lain dengan mewarnai rambut anda. Sekarang ini sudah banyak variasi warna pada pewarna rambut yang bisa anda pilih untuk rambut anda. Baik itu pewarna kimia maupun pewarna alami. Namun sebelum melalukan pewarnaan, ada baiknya anda mengetahui tips mengecat rambut yang benar agar warna berhasil diaplikasikan dengan sempurna pada rambut anda.

Berikut adalah tips mewarnai rambut yang benar:
  • Dua hari sebelum mewarnai rambut, cuci rambut dengan shampoo hingga bersih.
  • Perhatikan tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan pewarna rambut, jika sudah kadaluarsa jangan digunakan.
  • Untuk hasil pewarnaan yang lebih alami, gunakan kuas akrilik datar ½ dan ¼ inchi yang tersedia di semua toko peralatan seni.
  • Gunakan sarung tangan latex yang pas dengan ukuran tangan anda, agar warna tidak meresap kedalam tangan.
  • Sebaiknya anda memulai pewarnaan rambut dari bagian belakang kepala ke sisi depan, agar warna tidak terfokus pada bagian atas saja.
  • Untuk mendapatkan efek warna yang halus, anda dapat mengunakan jari untuk mengecat. Anda hanya dapat melakukannya dengan memakai sarung tangan tipis dan menjalankan jari dari garis rambut ke bagian belakang kepala Anda. Biarkan selama waktu yang ditentukan, bilas, keramas dengan menggunakan shampoo khusus dan keringkan rambut anda secara alami.
  • Tunjukkan kesan berani pada warna rambut anda, agar penampilan anda semakin sempurna.

1 comment:

  1. ternyata sebelum ngecat rambut harus cari info dulu nih, terutama penggunaan kuas akrilik yang selama ini saya belum tau, makasih banyak admin :)

    ReplyDelete

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...