Tuesday, January 24, 2012

Mengembalikan Rambut Indah Setelah Sakit


Setelah sakit, melahirkan dan menopause seringkali menyebabkan rambut menjadi rontok dan menipis. Tak peduli rambut Anda panjang atau pendek, Anda tentu ingin rambut anda kembali bersinar dan tebal? Berikut adalah tips merawat rambut setelah sakit:

Ketahui jenis rambut
Pada waktu tertentu, rambut Anda berada di salah satu tiga fase, yaitu fase tumbuh, fase menengah ketika dua pertiga rambut Anda rusak atau fase istirahat. Biasanya 85 hingga 90 persen rambut Anda dalam fase pertama dan satu persen di tahap kedua. Sisanya, rambut berada dalam fase ketiga. Namun, keadaan dapat menyebabkan rambut tumbuh lebih cepat dan mengakibatkan penipisan rambut.

Temukan penyebabnya
Temukan penyebab penipisan rambut, apakah setelah sakit, habis melahirkan atau yang disebabkan hormon tiroid?



Lakukan diet sehat
Makanan dengan vitamin dan mineral dapat membantu pertumbuhan rambut sehat. Asam folat dalam kedelai dan gandum dapat membantu Anda merawat rambut yang menipis, vitamin C dalam jeruk bisa membantu memproduksi kreatin. Lalu, vitamin A pada bayam membantu menjaga kulit kepala sehat. Terakhir, vitamin B di daging merah membantu mencegah kerontokan rambut.

Pijat kulit kepala
Pijat kulit kepala saat rambut basah atau kering dengan minyak kelapa atau jojoba dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Pijat dengan gerakan melingkar di sekitar kulit kepala Anda, lalu bungkus kepala dengan handuk hangat selama 10 menit.



Memakai produk yang menambah volume rambut
Beralih ke sampo dan kondisioner yang menghasilkan volume rambut lebih tebal. Pilih produk yang mengandung panthenol, karena pathenol dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Kuatkan rambut agar tidak mudah rontok
Caranya adalah dengan menggunakan minyak jojoba yang akan menjaga rambut dari kerusakan. Rambut menjadi tidak mudah rapuh sebaliknya rambut menjadi kuat.



Warnai rambut
Warnai rambut dengan warna tepat bisa menciptakan ilusi rambut lebih tebal. Cobalah meminta rekomendasi penata rambut Anda di salon.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...