Thursday, January 26, 2012

Salon Termahal Sekali Potong Rp 325 Juta


Sebuah salon di London, Inggris, mungkin bisa mengklaim sebagai tempat potong rambut termahal di dunia. Untuk pelayanan sekali potong dan blow, Stuart Phillips Hair Salon memasang tarif 20 ribu poundsterling setara dengan Rp 325 juta. 

Meski harganya mahal, salon yang dimiliki oleh stylist top Stuart Phillips tidak pernah sepi pelanggan. Orang-orang kaya dari seluruh penjuru dunia selalu datang ke salon mewahnya itu. “Anda akan diperlakukan seperti seorang raja atau ratu, sangat mewah semuanya,” kata Phillips yang oleh majalah Cosmopolitan dinobatkan sebagai penata rambut dengan talenta luar biasa itu. “Saya suka ini karena semua pelanggan tersenyum sepanjang hari.” Tentu saja para pelanggan tersenyum karena saat sedang dipotong, pelanggan dapat menikmati sampanye. Jika lapar, bisa memesan langsung makanan apapun dari hotel bintang lima Covent Garden yang terletak di seberang jalan. Selera Anda agak aneh dan ingin koki pribadi? Tidak masalah, tarif salon termasuk biaya koki pribadi.





Anda, yang tidak bisa berbahasa Inggris, juga tidak perlu cemas. Salon menyediakan penerjemah gratis. Jika takut dirampok di London? Tenang, Salon Stuart Phillips juga menyediakan lima pengawal pribadi untuk seorang tamu. Sebelum dipotong, Phillips juga menyediakan waktu konsultasi sampai 40 menit agar gaya rambut cocok dengan tamu. “Kami berbicara tentang apa yang mereka inginkan, dan memberi saran mulai dari bentuk tulang, tinggi badan, sampai apa pekerjaan mereka,” katanya. Anda juga bisa mentraktir teman untuk dipotong oleh Phillips. Jika berdua, teman ongkos potong untuk teman Anda mendapat diskon yang lumayan, 8 ribu poundsterling (Rp 130 juta).





Phillips memulai belajar dibidang potong rambut pada usia 16 tahun. Tiga tahun belajar, ia bekerja di Australia. Ia juga sempat bekerja di Jepang dan Indonesia sebelum kembali ke Inggris. Sekembali ke Inggris, ia mendirikan salon sendiri dan mulai membesarkan nama. Ia kemudian sering dipercaya oleh para selebritis dan dunia film di Inggris. Salonnya pun menjadi terkenal dan bertarif mahal.



Dua tahun lalu, salonnya tercatat kedalam buku rekor dunia Guinness sebagai salon termahal. Padahal saat itu tarifnya “baru” 8 ribu poundsterling (Rp 130 juta). 
Bagaimana? Jika anda ingin potong di sana, mungkin lebih baik buru-buru, sebelum harganya naik lagi.

No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...