Friday, January 27, 2012

Menghilangkan Sisa Permen Karet Pada Rambut


Apa jadinya bila rambut yang kita rawat setiap hari tiba-tiba terkena permen karet. Entah itu akibat kecerobohan kita sendiri, ataupun kesalahan orang lain. Tentunya sangat kesal, mengingat sisa permen karet yang menempel sangat susah dibersihkan. Jangan buru-buru memotong rambut Anda yang terkena permen karet. Karena ternyata beberapa bahan-bahan yang ada di rumah Anda dapat berfungsi sebagai penghilang sisa permen karet. 

 


Berikut beberapa bahan-bahan tersebut dan tips menghilangkan sisa permen karet pada rambut anda:

Es Batu
Masukkan es batu kedalam plastik, kemudia tempelkan pada sisa permen karet yang menempel pada rambut. Tunggu hingga sisa permen karet sedikit mengeras dan kehilangan daya lekatnya. Lalu sisir pelan-pelan hingga terangkat.Namun cara ini sedikit memakan waktu.

Selai Kacang
Kandungan eukaliptus di dalam selai kacang mampu mengangkat sisa permen dari rambut. Proses yang dilakukannya adalah membuat permen karet kehilangan daya genggamnya terhadap rambut,seperti dilansir oleh Mamapedia. Oleh karena itu, Anda akan lebih mudah mencabutnya. Jangan lupa bilas dengan air untuk membersihkan rambut Anda kembali.

Baby Oil
Tuang baby oil ke bola kapas, lalu oleskan pada rambut yang terkena sisa permen karet. Kemudian sisir pelan-pelan. Ulangi lagi hingga permen karet terangkat.

Soda Kue
Campurkan beberapa sendok air dengan soda kue secukupnya, lalu tempelkan pada bagian rambut yang terkena permen karet atau lem. Diamkan selama 2 hingga 5 menit, lalu sikat dengan sikat yang lembut sampai permen karet atau lem terlepas dari rambut Anda.
Anda juga dapat menambahkan kondisioner untuk hasil lebih bagus. Jangan lupa untuk membilasnya kembali dengan air jika prosesnya sudah selesai.

Kondisioner
Kalau Anda ingin sedikit bersabar, sediakan waktu paling tidak 20 menit untuk membereskan kecelakaan di rambut Anda tersebut. Dalam keadaan rambut yang basah, gunakan kondisioner pada bagian yang terkena permen karet atau lem. Lalu tutup dengan handuk, diamkan selama 20 menit. Biarkan kondisioner bekerja. Setelah itu, bilas rambut Anda seperti biasa dan jangan lupa menyisirnya pada bagian yang terkena lem. Trik ini lebih banyak dilakukan karena dianggap lebih aman bagi rambut.


No comments:

Post a Comment

Search This Blog

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...